Ciri Anak Kreatif

Bersukurlah kamu-kamu semua yang kebetulan di karuniai anak-anak yang manis, cerdas. Anak manis dan cerdas, selain itu perlu juga anak-anak dibekali dengan kreatifitas. Nah, apakah anak-anak kamu termasuk anak-anak yang kreatif? ada beberapa ciri yang bisa mengenali anak-anak kita:
CIRI  ANAK KREATIF
Beberapa ciri anak kreatif antara lain adalah sebagai berikut :
Lancar berpikir
Ia bisa memberi banyak jawaban terhadap suatu pertanyaan yang Anda berikan. Inilah salah satu kehebatan anak kreatif. Ia mampu
memberikan banyak solusi dari sebuah masalah yang dihadapinya. Kemampuan ini sangat penting untuk dikembangkan. Dunia ini penuh masalah dan tantangan. Semakin kreatif seseorang, maka ia akan dengan mudah menjawab semua masalah dan tantangan hidupnya dengan kreativitasnya.
Fleksibel dalam berpikir
Ia mampu memberi jawaban bervariasi, dapat melihat sutu masalahdalam berbagai sudut pandang (fleksibilitas), shg  ia akan dengan mudah menyesuaikan diri dalam berbagai keadaan.
Orisinil (asli) dalam berpikir
Ia dapat memberi jawaban-jawaban yang jarang diberikan anak lain. Jawaban baru biasanya tidak lazim atau kadang tak terpikirkan orang lain.
Elaborasi
Ia mampu menggabungkan atau memberi gagasan-gagasan atas jawaban yang dikemukakan, sehingga ia mampu untuk mengembangkan, memperkaya jawabannya dengan memperinci sampai hal-hal kecil
Semua ciri-ciri anak kreatif tersebut  bisa dikembangkan. Jadi bukan semata keturunan seorang anak bisa menjadi kreatif. Namun peran Anda sebagai orang tua juga sangat berpengaruh bagi perkembangan kreativitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar